Gunung Bromo sudah terkenal sebagai obyek wisata yang bisa kamu pilih untuk liburan untuk sejenak lepas dari hiruk pikuk suasana kota. Gunung aktif yang bisa di tempuh dari beberapa Kabupaten (Pasuruan, Malang, Lumajang dan Probolinggo) ini, memiliki banyak keistimewaan yang terkadang tidak masuk dalam daftar wisata oleh sebagian besar wisatawan. Padahal, jika ke Bromo kamu tidak hanya bisa menjumpai eloknya pemandangan dari Gunung Bromo saja. Di sini, kami akan memberikan beberapa destinasi wisata yang mungkin belum pernah kamu masukkan dalam rencana wisata ke Bromo, dan perlu dijadikan pertimbangan agar wisatamu lebih menyenangkan.

 

1. Bukit Kedaluh

Bukit Kedaluh merupakan salah satu bukit yang menjadi titik untuk melihat terbitnya matahari (sunrise point) di Gunung Bromo. Bukit ini lebih dikenal dengan bukit Kingkong oleh warga dan wisatawan. Wisatawan umumnya akan memilih Bukit Cinta untuk melihat matahari terbit. Jika, Bukit cinta terlalu ramai, kamu bisa menjadikan Bukit Kedaluh ini sebagai alternatif. Karena, dari Bukit Kedaluh ini kamu akan melihat pemandangan matahari terbit yang hampir sama dengan Bukit Cinta, tentunya kesempatan untuk melihat matahari terbit tidak terlewatkan. Untuk mencapai Bukit Kedaluh, kamu bisa memilih jalur dari arah Wonokitri, Kabupaten Pasuruan.

 

2. Bukit Widodaren & Goa Widodaren

Bukit Widodaren ini merupakan bukit yang berada tidak jauh dari Gunung Bromo dan Gunung Batok. Bukit Widodaren juga cenderung sepi pengunjung, karena wisatawan akan langsung memilih ke Gunung Bromo saja. Untuk itu, jika kamu memiliki lebih banyak waktu selama di Bromo, kamu bisa menjadwalkan wisata ke Bukit Widodaren. Selain wisata bukit, ada salah satu spot wisata lain yang ada di area bukit ini. Wisata tersebut adalah ceruk Widodaren. Tapi masyarakat menyebutnya dengan Goa Widodaren. Satu hal yang harus kamu ingat bahwa, akses ke Goa Widodaren ini cukup sulit, kamu harus jalan kaki kurang lebih 45 menit dengan medan menanjak. Selain itu, goa ini memiliki nilai religius bagi warga sekitar dan menyandang sebagai tempat suci yang mana hanya orang yang berhati bersih yang boleh datang.

 

3. Pasir Berbisik

Kamu pasti sudah sering mendengar lautan pasir yang ada di kawasan Gunung Bromo kan? Selain lautan pasir yang menjadi daya tarik, ada spot wisata yang Pasir Berbisik yang kjuga bisa kamu jadikan objek wisata dalam rencana tur Gunung Bromo. Pasir Berbisik ini berada di sisi timur Gunung Bromo. Mungkin, kamu bisa menjadikan destinasi Pasir Berbisik ini setelah kamu wisata ke kawah gunung Bromo.

 

Nah, itulah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu pilih untuk melengkapi tur Gunung Bromo. Jika kamu tidak ingin disibukkan dengan mencari-cari lokasi, kamu tetap tenang. Karena, Wap Tour memiliki layanan Paket Bromo yang akan melayani kamu dan rombongan ke lokasi. Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi kami melalui Whatsapp. Informasi lengkap silakan kunjungi Paket Tur Bromo di halaman ini.